7 Situs Penyedia Lowongan Kerja Terpercaya Yang Populer

Situs Penyedia Lowongan Kerja ~ Pekerjaan dibutuhkan untuk mencari nafkah dan mengisi kesibukan kita sehari-hari, Namun tidaklah mudah mendapatkan pekerjaan di zaman yang sangat kompetitif. Salah satu kendalanya ialah tidak mendapatkan informasi lowongan kerja (loker) yang benar dan terpercaya.

Banyak orang mengetahui informasi lowongan pekerjaan dari mulut ke mulut yang sangat terbatas atau dari media cetak yang mengharuskan Anda mencari dan membacanya satu per satu.

Kini di era digital ini kita dimudahkan mencari berbagai informasi yang tersebar di internet termasuk diantaranya situs penyedia lowongan kerja.

Situs-situs tersebut akan mudah ditemukan. Namun Anda harus pandai memilah dan memilih situs-situs penyedia lowongan kerja yang tepat dan terpercaya akan informasi yang diberikan.

Nah buat Anda yang sedang mencari situs penyedia lowongan kerja, berikut ini saya uraikan beberapa website yang populer untuk mencari pekerjaan, Silahkan disimak :

Situs Penyedia Lowongan Kerja


1. Jobstreet.co.id

situs penyedia lowongan kerja terpercayaJobstreet.com termasuk salah satu situs paling populer di Indonesia. Situs yang didirikan pada tahun 1997 di Malaysia ini mengklaim terdapat banyak lowongan berkualitas dan paling terpercaya. Lowongan pekerjaan dapat dicari berdasarkan posisi, spesialisasi, nama perusahaan, lokasi, bahkan gaji minimum.

Melalui situs Jobstreet, Pencari kerja diperbolehkan melakukan lamaran langsung melalui situs, namun harus melakukan registrasi (pendaftaran) terlebih dahulu (gratis). Atau melamar sendiri tanpa melalui Jobstreet.

Bagi yang telah mendaftar menjadi bagian dari Jobstreet dapat melihat gaji yang ditawarkan perusahaan, siapa saja yang telah melakukan lamaran, waktu bekerja, tunjangan-tunjangan dan lain-lain.

Untuk mencari lowongan kerja, Ketikkan posisi, keahlian atau kata kunci lainnya yang diinginkan di kolom pencarian yang tersedia. Misalnya ingin mencari lowongan jadi perawat / nurse.

Anda tinggal mengetikkan kata kuci “perawat” atau kata lainnya seperti “nurse” di kolom pencarian kemudia tekan Enter. Seluruh lowongan yang berkaitan dengan kata tersebut akan muncul seketika.

baca juga : 5 Tipe Rekan Kerja yang Tidak disukai

2. JobsDB.com

situs penyedia lowongan kerja terpercayaSitus selanjutnya, JobsDB, didirikan pada tahun 1998. Situs ini menyediakan pencarian lowongan kerja berdasarkan jabatan, perusahaan, fungsi pekerjaan, lokasi pekerjaan, level karir, tipe pekerjaan, pendidikan dan gaji minimum hingga gaji maksimal yang diinginkan.

Lewat situs ini, peminat yang sudah mendaftar bisa mengirimkan lamaran langsung ke perusahaan untuk direview sambil melakukan pemantauan status lamaran.

Apabila tidak melakukan pendaftaran di situs ini, riwayat lamaran tidak akan tersimpan dalam situs sehingga tidak dapat dilakukan pemantauan status lamaran kerja.

Selain di Indonesia, Situs ini juga terdapat di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, China dan Hongkong. Situs inipun mengklaim sebagai situs penyedia lowongan kerja terkemuka untuk pencari kerja kawasan Asia.

artikel lainnya : 10 Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawabannya

3. Karir.com

Karir.com didirikan pada tahun 1999 oleh PT. Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Situs penyedia lowongan kerja terpercaya terpopulerTidak jauh berbeda dengan situs lowongan kerja lainnya, Website ini menyediakan fitur pencarian lowongan pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan dan kata kunci.

Selain itu situs ini melengkapi pencarian loker berdasarkan kota (Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Medan, Makasar), berdasarkan industri (Lowongan Startup, Perdaganan Umum, Ritel, Keuangan/Bank, Farmasi, Manufaktur, Produk Konsumen, Telekomunikasi, Perawatan Kesehatan dan lain-lain )


4. Jobs.id

jobs.id situs penyedia lowongan kerja terpercayaPortal kerja online yang mulai beroperasi pada Januari 2015 menyediakan ribuan informasi lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri. Ranah industri yang dimaksud mencakup bidang finansial, informasi teknologi ( IT ) dan telekomunikasi, bidang media dan periklanan dan lain-lain.

Selain itu pengguna laman jobs.id dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi perusahaan yang sedang merekrut tenaga kerja.

Dengan kata lain jobs.id akan menjadi perantara antara perusahaan dan calon pekerja yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogjakarta, Batam, Medan, Balikpapan, Bali dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Cara mencari lowongan kerja terbaru di Jobs.id adalah dengan mengetikkan keyword di kotak pencarian dengan memasukkan jenis pekerjaan yang diinginkan. Atau bisa menggunakan fitur lowongan perusahaan premium yang sudah tersedia.

Selain itu disediakan pula bagi pencari kerja yang ingin mencari lowongan pekerjaan berdasarkan posisi, lokasi, perusahaa, bidang dan berdasarkan industri.

Baca juga : 8 Hal yang Akan Membuat Wawancara Kerja Jadi Gagal

5. Urbanhire.com

urbanhire.com situs penyedia lowongan kerjaDidirikan oleh Benson Kawengian, Hengki Sihombing, Jepri Sinaga. Ketiganya sudah memiliki integritas dibidangnya masing-masing. Melalui motto "didorong untuk kebaikan dan berdampak banyak" ketiganya percaya bahwa proses perekrutan karyawan bisa lebih efisien dan ingin membantu perusahaan mendapatkan karyawan yang tepat.

Dengan melalui Urbanhire diharapkan pencari kerja dapat menemukan pekerjaan dari berbagai portal lowongan dan perusahaan dapat mendistribusikan lowongan ke berbagai portal lowongan dalam satu waktu.

Dalam mencari lowongan kerja, Urbanhire juga menawarkan pencarian kerja di kotak pencarian dan lowongan kerja premium maupun pilihan.

Selain itu disediakan pula tips-tips karir bagi pekerja ataupun calon pekerja.

Kunjungi juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

6. Jobindo

jobindo situs penyedia lowongan kerja terpercaya
Didirikan sejak tahun 2005 di Jakarta, Jobindo yang beralamatkan di Jl. TB Simatupang No. 18C Jakarta ini menambah deretan situs penyedia lowongan pekerjaan. Situs ini juga menyediakan kotak pencarian untuk mempermudah mencari lowongan kerja. Yang tentunya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Kerahasiaan dan privasi pendaftar akan selalu terjaga, Perusahaan hanya dapat melihat resume ketika melamar lowongan pekerjaan atau memilih resume untuk dilihat.

Selain itu pencari kerja bisa memanfaatkan menu lowongan kerja terbaru, lowongan kerja premium, daftar perusahaan perekrut, lowongan populer, dan lokasi kerja populer.

Melalui situs ini, perusahaan yang ingin merekrut pekerja dapat langsung ke menu pasang lowongan yang terdapat di bagian atas website Jobindo.com


7. Loker.id

loker.id situs penyedia lowongan kerjaHadir sejak tahun 2007, loker.id mengadopsi motto mempermudah cari pekerjaan dan perekrutan karyawan. Dalam situs ini disediakan 2 pilihan utama, Perusahaan dan Pencari Kerja.

Untuk perusahaan dimudahkan pemasangan iklan lowongan kerja agar terhubung dengan pencari kerja yang paling potensial. Sedangkan untuk pencari kerja dapat membuat resume secara gratis untuk memperoleh peluang kerja lebih baik sesuai dengan keahlian dan lokasi.

Bagi pencari kerja, dimudahkan memilih dan mencari lowongan kerja berdasarkan kategori, lokasi, Industri, latar belakang pendidikan, tipe pekerjaan dan gaji.

Selain itu disediakan pula lowongan premium sebagai rekomendasi lowongan kerja. Tentunya semua yang disebutkan di atas, harus didahului pendaftaran.

Perkembangan dunia teknologi informasi memberikan berbagai kemudahan, termasuk dalam mencari pekerjaan. Karena itu manfaatkanlah situs penyedia lowongan kerja yang tersedia untuk membantumu memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan.