Punya Modal Kurang dari 1 Jutaan ? Cobalah Peluang Usaha ini

Peluang Usaha Modal Kurang dari 1 Juta ~ Kita tahu bahwa harga barang saat ini semakin hari semakin mahal, Seolah-olah uang menjadi semakin tidak bernilai. Dengan keadaan seperti ini banyak yang ragu untuk memulai sebuah bisnis meskipun modal yang diperlukan relatif kecil.

Nah, Bagi Anda yang memiliki modal kurang dari 1 juta, tidaklah harus meratapi nasib dan berdiam diri. Ada peluang usaha yang bisa Anda coba jalankan !

Mau tahu peluang usaha dengan modal kurang dari 1 juta ? Simak ulasan di bawah ini, siapa tahu Anda terinspirasi untuk mencobanya.

peluang usaha modal kurang dari 1 juta rupiah

Peluang Usaha dibawah 1 Juta


1. Jualan Pulsa Elektronik

Handphone sudah menjadi sebuah kebutuhan, hampir setiap orang telah memiliki handphone (ponsel) dengan berbagai model. Apalagi akses internet yang mudah dan sudah sangat menjamur  bahkan hingga ke desa-desa. Karena kebutuhan yang sudah sangat luas inilah maka berjualan pulsa elektronik tentu merupakan peluang yang sangat terbuka.

Anda bisa memulainya dengan melakukan deposit awal sekitar Rp. 500.000,- dan menggunakan sebuah handphone biasa untuk melakukan transaksi.

baca juga : Bisnis Rumahan Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil

2. Buka Warkop dan Mie Rebus

Bagi penduduk di negara kita, Kopi yang merupakan minuman khas Nusantara sedangkan mie rebus instant amat dicari karena mampu mengganjar perut bagi peminatnya. Karena banyaknya peminat, Anda bisa mencobanya sebagai peluang usaha untuk menambah pundi penghasilan.

Cobalah mencari tempat di pinggir jalan atau di halaman rumah sendiri. Anda bisa menambahkan berbagai macam makanan ringan lainnya. Biasanya seiring dengan waktu berjalannya usaha ini, Ada orang yang bersedia menitipkan produk dagang pelengkap lainnya dan tentu akan menambah jenis produk selain kopi dan mie rebus yang sudah dijajakan.

3. Berjualan Gorengan

Cemilan yang satu ini boleh dikatakan sangat digemari oleh siapapun, Hampir tidak ada orang yang tidak suka, dari anak-anak hingga orang tua. Meski berbekal iseng atau sekedar pengganjar perut makanan ini tetaplah menjadi favorit.

Hal ini tentu membekali pasang pasar untuk peluang bisnis. Bahan pembuatnyapun amatlah murah dan tidaklah sulit didapat. Dari tempe, tahu, hingga bakwan goreng tidaklah memerlukan biaya modal yang besar untuk memulainya.

Baca yang ini juga : Peluang Usaha Menggunakan Bantuan Mobil Pick-Up

4. Berjualan Minuman Dingin

Peluang usaha sampingan yang satu ini juga tidaklah memerlukan modal yang amat besar, Bisa disekitar Rp. 500.000 an. Anda bisa mencoba mejajakan es teh, es susu kacang kedelai, es kacang hijau dan lain-lain. Tentunya tetap harus memperhatikan segi kesehatannya agar tidak mengecewakan pelanggan. Anda bisa mencari tempat di sekitar wilayah sekolah, pasar malam, terminal dan tempat keramaian lainnya.

5. Menerima Pesanan Kue

Jika Anda memiliki kegemaran membuat kue, Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Tidak sedikit orang yang berkeinginan mencicipi kue namun tidak bisa membuatnya sendiri. Ataupun Anda bisa membuatnya kemudian menitipkannya ke warung-warung terdekat.

Bila Anda mendapatkan pesanan dalam jumlah yang besar, Anda dapat meminta pembayaran dimuka sebagai modal untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

Artikel lainnya : Peluang Bisnis Online Sampingan Baru dengan Modal Kecil

6. Menjadi Dropshipper

Saat ini, Toko online semakin banyak bermunculan. Anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang usaha dengan menjadi dropshipper. Anda tidaklah harus memiliki stok barang di rumah, sistem dropshipper ini sangat menguntungkan karena Anda akan memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga. Selanjutnya pihak ketiga tersebut yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda.

Kunci utama dari dropshipper adalah membuat konsumen percaya akan layanan Anda. Karena tingkat penipuan yang semakin marak, maka sangat penting untuk menciptakan tingkat kepercayaan dalam menjalankan usaha dengan jujur.

Tentunya masih banyak peluang usaha yang bisa dijalankan hanya dengan bermodal kurang dari 1 juta. Dan penting sekali menambah kejelian untuk melihat berbagai peluang.
Semoga bermanfaat.