5 Jenis Bisnis Online yang Paling Laris di Pasaran

Seiring dengan kemajuan dunia internet, peluang bisnis online pun semakin terbuka lebar. Siapapun memiliki peluang yang sama untuk berbisnis online, Termasuk Anda sendiri.

Namun sebelum Anda memulainya, Patut dipertimbangkan jenis bisnis online apa yang laris (laku) di pasaran dunia maya ini, Jangan sampai dagangan yang dijajakan hanya berupa pajangan semata, sehingga bukannya untung malah jadi buntung.

Apa saja jenis bisnis online yang paling laris saat ini ?, berikut ini diantaranya:

1. Pakaian (Fashion)

jenis bisnis online paling laris
pict : bukalapak

Salah satu kebutuhan utama manusia adalah pakaian, dari sepatu, sandal, celana, baju, pakaian kerja, jas hujan dan aneka ragam lainnya. Bagi masyarakat terutama yang tinggal diperkotaan terkenal dengan tingkat mobilitasnya yang relatif tinggi sehingga membutuhkan lebih banyak lagi pakaiannya.

Selain itu orang akan lebih leluasa menelusuri model maupun motif pakaian hanya melalui media online tanpa harus bersusah payah untuk keluar rumah. Tinggal klik,, klik. klik...transfer...selesai dan tunggu kiriman barang.  Karena itu tidak mengherankan bila produk pakaian menempati urutan paling laku.

artikel lainnya : Alfamind, Toko Virtual Alfamart Peluang Bisnis Modal Minim

2. Elektronik

Bisnis Online yang laku
pict : Elevenia

Perkembangan dunia elektronik yang amat pesat mampu memberikan berbagai kemudahan. Hal ini membuat orang kian bergantung kepada teknologi terutama barang elektronik. Seakan-akan tiada hari tanpa barang elektronik.

Disamping itu harga barang elektronik yang ditawarkan semakin terjangkau juga mendorong minat mengganti barang elektronik yang sudah usang. Mulai dari handphone, tablet, kamera, laptop, PC dan lain sebagainya. Jadi tidaklah salah bila Anda berkecimpung dalam bisnis yang satu ini.

telusuri juga : 5 Aplkasi Penting Pendukung Bisnis Online Anda

3. Perawatan & Kecantikan

bisnis produk perawatan dan kecantikan secara online
pict : matahari mall

Penampilan yang cantik menjadi impian bagi setiap wanita, beragam perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki pun dilakukan demi penampilan yang maksimal.

Demikian pula bagi kaum pria, tidak sedikit yang mementingkan penampilan agar dapat tampil segar, trendy dan lebih percaya diri. dengan menata rambut maupun wewangian. Karena itulah produk kecantikan bisa menjadi salah satu alternatif untuk bisnis online Anda.

baca juga : Istilah-istilah yang Digunakan Dalam Toko Online

4. Kuliner / Cemilan

kuliner sebagai produk bisnis online yang laris di pasaran internet
pict : tokopedia/vikalie

Memesan makanan secara online adalah salah satu solusi bagi orang yang memiliki kesibukan yang tinggi, Selain itu toko yang jauh dan jalan yang macet menjadikan alasan yang kesekian.

Banyaknya cita rasa dan penampilan menarik menambah keinginan untuk membelinya lewat udara. Apalagi saat ini pengiriman produk makanan tidaklah menjadi suatu hambatan,

Banyak penyedia kuliner yang melengkapi diri dengan menyediakan paket delivery sehingga cita rasa ataupun bentuk makanan akan tetap terjaga secara utuh. Bahkan kini pengiriman makanan juga terbantukan dengan adanya ojek online yang juga bekerja sama melayani proses antar makanan.

5. Olah Raga

Bisnis Produk Olah Raga yang Laris secara Online
pict : bukalapak

Olahraga telah menjadi salah satu kebutuhan, Banyak orang yang menyadari bahwa olahraga sangat penting untuk kesehatan dan kestabilan manusia. Dengan olahraga badan tak hanya menjadi bugar, tetapi lebih sehat secara jasmani dan rohani.

Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak sekali jenis olahraga yang dijadikan olahraga sehari-hari baik olahraga indoor maupun olahraga outdoor.

Setiap olahraga yang dijalankan pastinya memiliki beberapa perlengkapan yang harus dilengkapi seperti sepatu olahraga, baju olahraga, celana olahraga dan lainnya. Karena itu tidaklah mengherankan bila permintaan produk yang satu ini amatlah banyak.

Nah, tertarik untuk mencoba 5 jenis bisnis online yang paling laris seperti penjelasan di atas ?. Silahkan dicoba siapa tahu akan menjadi bisnis andalan untuk Anda. Salam sukses