KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN FANPAGE FACEBOOK DALAM BISNIS ONLINE

keuntungan menggunakan fanpage facebook
 
Keuntungan Menggunakan Fanpage Facebook Dalam Bisnis Online  ~ Sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini Facebook memberikan kemudahan bagi para pebisnis online untuk dapat membuat akun Fanpage Facebook sebagai alat penampung penggemar yang dapat dibuat secara gratis. Para penggemar yang tergabung dalam akun ini akan menjadi lebih mudah mendapatkan berbagai informasi terbaru yang ditambahkan.

Dan hingga saat ini sudah hampir seluruh pebisnis online memiliki akun tersebut untuk membantu menggerakkan bisnis yang sedang digelutinya. Nah, Apa saja yang menjadi manfaat dan keuntungan menggunakan fanpage facebook , mari kita simak ulasan berikut :

1. Branding
Sebuah fanpage biasanya dibuat untuk maksud mengenalkan brand / merk tertentu dan menjaring penggemar yang lebih banyak. Nama fanpage yang ideal berisikan nama perusahaan ataupun merk produk yang ingin diperkenalkan ke masyarakat luas. Dan sebaiknya nama yang diberikan tidaklah berupa kegiatan atau tujuan. Misalnya saja "toko jual pakaian anak" , contoh seperti itu sebaiknya tidak dijadikan sebagai nama fanpage, Karena pihak Facebook akan mencapnya sebagai upaya spamming.

2. Profesional
Dengan memiliki sebuah fanpage facebook, Bisnis Anda akan terlihat lebih serius dan profesional, Halaman fans ini secara khusus menampung segala urusan bisnis di luar dari urusan pribadi. Jadi orang orang yang terkait di dalam akun fanpage ini hanya membicarakan masalah bisnis saja.

3. Menjangkau dengan cepat
Fanpage akan menjangkau orang-orang yang terkait di dalamnya setiap kali posting. Apapun yang telah Anda posting pada fanpage, dengan sekejap saja sudah tampil pada news feed seluruh fans.

4. Menjangkau dengan luas
Fanpage tidak hanya mampu menjangkau orang-orang yang terkait di dalamnya saja, tetapi jikalau orang yang menjadi fans halaman tersebut juga diikuti ( follow ) orang lain maka produk yang diterbitkan juga akan terlihat orang tersebut. Bayangkan betapa luasnya jangkauan yang mampu diberikan oleh sebuah fanpage.

5. Terindeks Search Engine
Dengan menggunakan sebuah fanpage facebook Anda tidak perlu khawatir bisnis akan tidak terbaca oleh mesin pencari, Ingat Facebook merupakan media sosial yang sangat populer jadi Ia sudah sangat dikenal oleh mesin pencari. Baca juga cara melakukan optimasi SEO Fanpage Facebook agar dapat tampil lebih baik lagi dalam search engine.

Nah, itulah beberapa keuntungan menggunakan fanpage facebook untuk bisnis online, Jikalau saat ini Anda sudah memiliki bisnis, tidak ada salahnya jika Anda membuat fanpage untuk mendukung bisnis tersebut. Semoga saja dapat memberikan manfaat.