CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG WORDPRESS DENGAN MUDAH

Cara Mengganti Template Blog Wordpress ~ Ada saatnya seseorang akan timbul perasaan bosan dengan tampilan template blog ataupun mungkin ada tampilan template lain yang lebih menarik sehingga timbul rasa ingin mengganti theme Wordpress tersebut.

Hal ini adalah wajar sekali bagi seorang blogger, apalagi setiap waktu selalu saja ada template menarik yang bermunculan.

Akan tetapi bagi blogger pemula yang menggunakan platform wordpress tentu akan mengalami kesulitan untuk mengganti template blog. Karena alasan itulah maka saya yang juga masih pemula akan mencoba untuk menjelaskan cara mengganti template blog wordpress dengan harapan dapat sedikit membantu, berikut penjelasannya :

Baca juga : Cara Mengganti Template Blog di Blogspot


Cara Mengganti Template Blog Wordpress dari Theme Sendiri


Maksud theme sendiri di sini adalah template yang tidak tersedia pada menu wordpress, dengan kata lain template yang ingin di ganti berasal dari hasil donwload, tersimpan di komputer. Caranya adalah : Pastikan dahulu file template yang berbentuk .zip sudah terdownload dan tersedia di komputer , kemudian

1. Login ke Wordpress
2. Pilih " Appereance "


cara mengganti template blog wordpress


3. Pilih "Themes "

4. Klik "Add New "

5. Klik "Upload Theme "

6. Klik "Browse..."

cara mengganti template blog wordpress dengan mudah

 7. Pilih file template yang sudah tersedia sebelumnya ( format .zip ), setelah ketemu klik Open atau tekan Enter

8. Kemudian klik "install now ", tunggu proses hingga selesai, selanjutnya jika sudah ada tampilan template klik "Activate". dan template sudah berganti dengan yang baru.

Seandainya ingin mengganti template yang sudah disediakan oleh wordpress, maka langkahnya adalah :

Cara Mengganti Template Blog Wordpress dari Menu Theme


1. Lakukan langkah 1 hingga 4  seperti di atas
2. Kemudia cari template kesukaan yang telah tersedia
3. Setelah itu klik "install " , tunggu proses hingga selesai
4. dan klik " Activate "
5. Selesai

Nah, itulah cara mengganti template blog wordpress, mudah sekali bukan ? , Jika ingin untuk membuat toko online dari wordpress juga dapat dimulai dengan cara mengganti template blog seperti ini,  semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses