9 NICHE BLOG KATEGORI TRAFIK KUNJUNGAN TINGGI

niche blog kategori trafik kunjungan tinggiSeperti yang kita tahu bahwa konten adalah raja ( content is the king ), baik itu konten berita, software, tutorial dan lain-lain yang merupakan cikal bakal trafik blog / website. Di samping itu tentu kita harus mengetahui niche apa saja yang paling dicari dijagat raya ini untuk dapat memperoleh trafik sehingga bisa menjamin kelangsungan tujuan blogging yang kita, salah satunya adalah mendapatkan uang dari internet yang sangat menuntut trafik blog ataupun tujuan yang lainnya tentunya siap bertarung dengan berbagai kesanggupan menghadapi tingginya tingkat persaingan kata kunci.

Nah, karena alasan itulah menurut saya ada 9 niche blog yang paling dicari dan patut untuk dipertimabangkan untuk diterapkan diblog sehingga dapat meningkatkan trafik pengunjung blog Anda, silahkan disimak ya :

1. Blog Download Software, Aplikasi, Animasi dan Game Gratis

Niche blog yang satu ini juga mendapat pencarian hingga mencapai ratusan ribu pengunjung per hari. Mungkin sudah hukum alam bahwa sesuatu yang sifatnya gratis akan ramai dan tinggi permintaanya ya gak sih ? Sehingga para pengguna selalu saja lebih menyukai kategori seperti ini, misalnya download aplikasi, download lagu mp3, download games dan lain-lain.

2. Blog untuk informasi lowongan kerja

Saat ini usia pencari kerja semakin banyak , karena itu blog tentang lowongan kerja sangatlah menjadi tujuan pencarian di google. Kategori ini hampir menyamai tingkat pencarian blog download. 

3. Blog Berita dan Olah Raga

Saat ini hampir seluruh aktifitas dan perkembangan dunia dapat dengan mudah ditemukan melalui jaringan internet, setiap - detik pasti selalu saja ada berita baru yang muncul di Internet, baik itu berita politik, berita selebriti, berita olahraga, pemilihan presiden dan lainnya. Oleh karena itu niche blog tentang berita paling banyak dicari oleh pengunjung karena sifatnya tak kenal waktu pasti ada saja berita.

4. Blog Kesehatan dan Kecantikan

Blog tentang kesehatan dan kecantikan juga mendapatkan trafik banyak juga di mesin pencari, misalnya manfaat air putih, cara mengatasi insomnia dan lainnya, karena niche yang satu ini menyangkut kebutuhan kesehatan sehari-hari yang sangat penting.

5. Blog Tutorial, Seo, Tips dan Trik

Walaupun tidak seramai niche no 2, tapi masih merupakan permintaan yang amat tinggi trafiknya karena dunia internet masih banyak yang belum mengerti tentang berbagai macam tutorial. Tutorial ini bisa berupa tutorial Blogger, tutorial WordPress, tutorial Android, tutorial komputer dan lain sebagainya. Misalnya saja tutorial cara membuat blog yang mendapatkan pencarian hingga ratusan ribu orang per hari.

6. Blog Tentang Teknologi Hp, Komputer, Android

Perkembangan teknologi yang sangat berkembang pesat membuat banyak orang mencari inovasi - inovasi baru tentang teknologi di internet. Misalnya saja teknologi perkembangan gadget yang saat ini semakin canggih dan seolah-olah tidak ada habisnya., teknologi android, blackberry, nokia, samsung dan lain - lain.

7. Blog tentang Bisnis Online

Perkembangan bisnis sudah merambah ke dunia internet, baik itu bisnis properti, bisnis ticketing, Marketing online dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan jaman, penggunaan teknologi tentu sangatlah dominan dalam urusan keamanan , kecepatan dan kemudahan. Nah, Informasi bisnis online sudah merupakan santapan yang patut diperhitungkan dalam membuat blog berniche, Jadi pendapat trafik dari niche jenis ini pun bisa menjadi tujuan untuk Anda.

8. Blog Tentang Otomotif

Karena perkembangan otomotif yang amat pesat, orang selalu mengikuti trend terbaru dibidangnya, baik untuk promosi, perkembangan teknologinya, harga motor, otomotif motor, modifikasi sehingga ajang pencarian juga tinggi.

9. Blog Hal Unik Aneh, Humor

Untuk kategori yang satu ini memang tidak seramai tipe yang di atas , tetapi karena adanya hal yang unik dan aneh ataupun humor inilah yang merupakan konsumsi orang yang santai dan iseng di internet, ataupun orang yang suka dengan dunia alam untuk mengisi kekosongan kegiatan dalam kesehariannya.

Itulah beberapa niche blog yang dapat Adna pertimbangkan agar memiliki blog yang berpengunjung cukup ramai. Namun untuk memilih niche blog diatas Anda juga harus siap bersaing dengan ratusan bahkan ribuan blog yang sudah ada. Pelajari juga tentang SEO, cara memilih kata kunci yang tepat untuk menbantu menunjang niche blog anda.

Jadi sekarang Anda sudah punya ancang-ancang untuk membuat blog baru di blogspot / blogger dan buatlah konten berkualitas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sehingga Anda bisa meningkatkan trafik blog dengan baik, janganlah terlalu memaksakan diri untuk memilih / mencapai kategori seperti tersebut di atas.

Keterbatasan kemampuan akan memberikan dampak pencarian ide untuk dapat dituangkan dalam sebuah artikel, karena itu jika memang kemampuan kita tidaklah memungkinkan untuk mencapai suatu niche blog khusus, maka lebih baik buatlah blog gado-gado (gabungan beberapa niche ), karena blog gado-gado tidaklah membuat kita terhambat untuk saling berbagi.