Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Gurih Dan Renyah

resep cara membuat kue nastar keju gurih dan renyah

Resep Membuat Kue Nastar Keju Gurih Dan Renyah, Ketika lebaran kita sering kali melihat kue empuk, gurih dan renyah yang biasanya berbentuk kuning dan ditaburi keju parutan. Kue nastar sebutannya, nah kali ini saya akan memberikan resep membuat kue nastar yang gurih dan renyah. Dan perlu anda ketahui bahwa keahlian membuat kue nastar dapat dijadikan sebagai salah satu peluang usaha untuk anda.

Jadi silahkan anda coba resep kue nastar di rumah dan ikuti langkah-langkah berikut :

Bahan-bahan resep kue nastar :


3 butir telur (ambil kuningnya saja)
1 kuning telur untuk olesan
150 gr margarin
150 gr keju bongkahan, diparut
25 gr keju cheddar, diparut untuk taburan
1/4 sdt garam
175 gr tepung terigu
30 gr tepung maizena

Bahan Selai nanas :

1 buah nanas madu dan diparut
125 gr gula pasir
4 butir cengkih
3 cm kayu manis

Cara membuat selai nanas
nanas diparut kemudian masukkan gula pasir, masak bersama dengan cengkeh dan kayu manis hingga mengering dan angkat.

Cara membuat kue nastar

Siapkan wadah (biasanya baskom), oleskan margarin, diamkan dahulu. Aduk margarin hingga mengembang, Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk hingga merata, masukkan keju edam dan garam, aduk merata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.

Ambil adonan tadi kira kira 1 sendok makan, isikan selai nanas, bentuk bulatan sesuai kehendak, letakkan diatas wadah yang tersedia (ingat harus yang tahan panas), lalu olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju cheddar yang sudah diparut. Usahakan jarak antara kue yang satu dengan yang lain jangan terlalu dekat agar tidak saling menempel.

Masukkan ke dalam oven dan panggang dengan suhu kira-kira 160-180 derajat celcius selama 15 menit hingga matang. Angkat dan biarkan hingga dingin.  Simpan ke dalam wadah yang tertutup sesuai keinginan anda.
Selamat mencoba semoga dapat memberikan manfaat, salam dari belajar menjadi blogger