Cara Membuat Form Contact Us Dengan Mudah

Cara Membuat Form Contact Us Dengan Mudah ~ Seperti yang kita tahu bahwa blog merupakan sarana untuk berbagi, baik dengan sesama rekan offline maupun rekan online yang bahkan belum kita kenal sama sekali. baik untuk bersirahturahmi maupun keperluan lain bahkan sebagai saran dan kritik untuk blog kita sehingga kita harus menghubungi seseorang tersebut, nah salah satu cara untuk menghubungi orang tersebut adalah dengan melalui email yang disediakan penyedia elemen contact us pada blog kita.

Untuk itu saya akan menulis cara membuat form contact us agar dapat membantu mempermudah seseorang menghubungi kita sebagai admin maupun sebagai teman dan lain sebagainya. Jadi bagi yang belum tahu cara membuat formulir contact us / halaman kontak silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini.

Kunjungi situs https://www.emailmeform.com, klik sign up for free, isi formulirnya dengan username, password, email. kemudian klik create account. Tunggu beberapa saat anda akan dibawa ke daftar seperti di bawah ini :



silahkan pilih bagian yang anda inginkan, sebagai contoh yang saya gunakan adalah :
- nama
- email
- paragraph text

Setelah itu, klik tab Form setting untuk mengubah judul form yang anda bentuk sesuai dengan keinginan, jika sudah selesai mengubah / mengganti maka silahkan anda klik save form.

Dan anda akan menemukan bentuk kolom ber-code script seperti di bawah ini, dan silahkan pilih yang di rekomendasikan saja ( kolom paling atas ).

cara membuat formulir contact us

Kemudian copy script contact us tersebut dan paste kan pada laman beranda blog anda, caranya adalah pada menu dashboard blog anda pilih menu laman seperti gambar di bawah ini

buat laman untuk formulir contact us

kemudian klik laman baru, pada layar posting pilih menu HTML dan pastekan kode yang direkomendasikan tadi di atas, klik save dan publikasikan. Sampai di sini contact us blog anda telah jadi. Tinggal anda mengatur posisi yang sesuai dengan keinginan. Oh ya masih ada beberapa penyedia layanan contact us yang lain, diantaranya adalah : www.123contactform.com, www.foxyform.com, www.freecontactform.com, www.mycontactform.com, www.contactr.com. Kesemuannya ada kemiripan, jadi silahkan saja saudara pilih yang sesuai dengan selera untuk membuat form contact us atau yang basa dikenal juga dengan istilah formulir halaman kontak.

Demikianlah artikel Cara Membuat Form Contact Us Dengan Mudah, Semoga dapat bermanfaat, salam blogger.

artikel terkait lainnya :
cara membuat related post dengan thumbnails
cara menggunakan keyword planner untuk mencari kata kunci
cara membuat breadcrumb di blogspot
cara mendapatkan uang dari blog