9 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia


9 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia ~ Kita pasti setuju bahwa mendapatkan pekerjaan tidaklah mudah. Berbagai pertimbangan akan menjadi saringan awal untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan. Salah satunya adalah besaran gaji yang akan diberikan dari perusahaan tempat bekerja.

Besaran gaji yang didapat seorang karyawan tentu disesuaikan dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Semakin tinggi SDM yang dituntut perusahaan semakin tinggi gaji yang seharusnya diberikan perusahaan. Dan setiap perusahaan juga memiliki kisaran gaji yang berbeda-beda di setiap profesi.

pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia

Nah, buat Anda yang ingin tahu bidang pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia, simak ulasan berikut ini :

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi


1. Pengacara

Pengacara yang juga disebut juga konsultan hukum adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik di dalam ataupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Karir sebagai konsultan hukum termasuk profesi yang banyak diminati kaum profesional muda karena dianggap cukup menghasilkan. Selain gaji, terdapat pula insentif sebagai bonus tahunan yang nilainya bisa berkali-kali lipat gaji bulanan. Hal ini tentu berbanding lurus dengan tanggung jawab dan beban kerja yang dipikulnya.

Belum lagi penanganan kasus yang dianggap sangat rumit, Seorang pengacara bisa memasang tarif hingga mencapai ratusan ribu dollar.

Tetapi gaji pengacara relatif beragam tergantung jenis hukum yang ditempuh, sertifikasi, dan pengalaman kerja. Rata-rata besaran gaji untuk pegawai magang hingga pengacara junior besarnya sekitar 2-25 juta rupiah. Sedangkan untuk yang lebih senior bisa mencapai kisaran 42 juta rupiah.

simak juga : 7 Situs Penyedia Lowongan Kerja Terpercaya yang Populer

2. Ahli Konstruksi

Dari kemampuan membuat tim proyek yang solid hingga mampu mengontrol budget merupakan tugas berat yang harus diemban seorang project manager.  Sehingga tidaklah heran apabila seorang project manager akan mendapatkan gaji dari Rp. 30 juta hingga Rp. 70 juta per bulan. Bahkan bagi ahli konstruksi yang fresh graduate bisa mendapatkan gaji sekitar Rp. 20 juta per bulan.

3. Ahli Tehnik Informatika

Teknologi digital yang berkembang amat pesat menjadikan profesi yang satu ini semakin menjadi incaran. Kemampuan menguasai bidang tehnik informatika membuatnya mampu mendapatkan gaji yang setimpal. Seorang software engineer yang memiliki pengalaman paling tidak 2 tahun bisa mendapatkan kisaran gaji Rp. 15-40 juta per bulan.

4. Manajer Pemasaran

Tanggung jawab mengelola sistem pemasaran yang meliputi strategi ataupun analisis pasar merupakan amanat perusahaan yang amat besar. Kemajuan penjualan perusahaan menjadi tantangan yang harus dihadapi setiap waktu.

Hal tersebut menjadinya sebagai profesi yang amat vital bagi perusahaan, Sehingga menjadikan rata-rata gaji seorang manajer pemasaran berkisar hingga mencapai 20-50 juta per bulan.

baca juga : 10 Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan Jawabannya

5. Bidang Perminyakan (Migas)

Umumnya untuk karyawan baru termasuk golongan fresh graduate gaji pokok yang diterima tiap bulan berkisar 7-17 juta rupiah. Tentunya jumlah tersebut akan berbeda lagi apabila memiliki pengalaman bekerja.

Sementara di perusahaan migas di luar negeri khususnya di negara-negara Timur Tengah yang dikenal sebagai ladang minyak dunia memberikan gaji yang jauh lebih tinggi lagi.

6. Bidang Penerbangan ( Pilot )

Bidang pekerjaan dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah Pilot. Kita tahu bahwa untuk menjadi seorang pilot sulitnya bukan main. Selain syarat keilmuan faktor fisik seseorang pun menjadi rintangan untuk mencapainya.

Perlu diketahui bahwa karir atau gaji seorang pilot ditentukan dari beberapa faktor, antara lain :
  • Maskapai penerbangan tempat bekerja
  • Total jam terbang
  • Masa kerja dan pangkat / jabatan
Kalau diambil dari rata-ratanya, Kisaran gaji seorang pilot antara 10 - 45 per bulan.

7. Dokter Spesialis

Untuk dokter spesialis, tidak ada standar gaji yang sama. Setiap dokter spesialis memiliki gaji yang berbeda-beda. Begitu juga dengan dokter rumah sakit pemerintah dan milik swasta.

Untuk dokter di rumah sakit pemerintah, rata-rata gaji yang didapatkan sekitar 10-15 juta per bulan. Sementara di rumah sakit swasta bisa mencapai 50 juta

8. Human Resources

Setiap perusahaan pasti memiliki bagian Human Resources atau disingkat HRD. Bagian ini memang dianggap sangat penting dalam sebuah perusahaan. Untuk level manajer, seorang HRD bisa mendapatkan gaji hingga 15-30 juta.

9. Arsitek

Perkembangan dunia properti serasa tidak ada habisnya, Mulai dari rumah hingga gedung bertingkat memerlukan peran seorang arsitek. Rancang bangun hingga menjadi bangunan yang kokoh menjadi tanggungjawabnya. Karena itulah seorang arsitek biasanya mendapatkan gaji yang besar pula. Kisarannya bisa antara 4 juta hingga 15 juta rupiah.

Tentunya standar gaji dari suatu perusahaan tidak selalu bertahan diangka yang tetap, Berbagai macam persoalan dapat memberikan pengaruh terhadap pemberian gaji.