Facebook Luncurkan Fitur Pencari Wi-Fi Gratis

Fitur Pencari Wi-Fi Gratis ~ Baru-baru ini pihak Facebook meluncurkan fitur baru yang dikenal dengan fitur pencari Wi-Fi Gratis. Sebenarnya fitur ini bukanlah baru, Pasalnya pada tahun yang lalu Facebook telah melakukan uji coba di beberapa negara dan kini dapat digunakan oleh seluruh pengguna Facebook di Android ataupun di iOS.

Piranti pendeteksi Wi-Fi gratis ini digunakan oleh pengguna Facebook untuk mengetahui lokasi-lokasi terdekat yang menyediakan jaringan Wi-Fi di tempat publik.

Selain itu fitur pencari Wi-Fi Gratis juga akan menampilkan rincian dari penyedia sambungan internet gratis itu, seperti bergerak di bidang apa dan jam buka. Namun, hal itu hanya berlaku untuk perusahaan yang mendaftar dan memberikan informasi Wi-Fi gratis di laman Facebook mereka.

Fitur Pencari Wi-Fi Gratis


"Kami meluncurkan Aplikasi Find Wi-Fi (Temukan Wi-Fi) di beberapa negara tahun lalu dan ternyata tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang yang sedang bepergian, tetapi juga bila area itu sulit menangkap data selular. Sehingga di manapun berada, Anda akan dapat menemukan koneksi Wi-Fi terdekat saat koneksi data di smartphone lemah" kata Alex Himel, Direktur Teknik Facebook dalam sebuah postingan blognya.

fitur pencari wifi gratis

Cara mengaksesnya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka Facebook di smartphone Android ataupun iOS. Selanjutnya, klik bagian Aplikasi dan temukan menu Find Wi-Fi (Temukan Wi-Fi).

baca juga : Fitur On This Day Facebook untuk Lupakan Kenangan Lama

daftar penyedia wifi gratis


Sesaat setelah meng-klik menu Find Wi-Fi, pengguna akan disuguhkan daftar atau tampilan peta lokasi hotspot Wi-Fi terdekat (tekan text di layar kanan atas) . Di sini Anda bisa mengunjungi halaman Facebook-nya dahulu atau mendapatkan petunjuk arah ke penyedia layanan tersebut. Fitur ini juga akan memberikan informasi mengenai rincian dari jaringan dan nama Wi-Fi.

artikel lainnya : Keuntungan Menggunakan FanPage Facebook Dalam Bisnis Online

peta penyedia wifi gratis

Jadi... Bila Anda memiliki tempat bisnis jangan lupa daftarkan ke pihak Facebook dan berikan informasi jaringan agar bisnis Anda dapat muncul di fitur Find Wi-Fi Facebook.