June 26, 2016

ALFAMIND, Toko Virtual Alfamart Peluang Bisnis Modal Minim

Alfamind, Toko Vitual Alfamart Peluang Bisnis Modal Minim ~ Salah satu minimarket yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia yaitu Alfamart, Baru saja melakukan soft launchingnya yaitu "ALFAMIND" (23/6/2016). Alfamind memberikan peluang usaha untuk memiliki toko retail sendiri dengan modal sangat minim namun bisa mendapatkan keuntungan berlimpah.

Alfamind adalah alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal minim. Konsep toko virtual yang ditawarkan Alfamart ini merupakan jaringan toko ritel virtual 3D pertama di Indonesia yang didukung oleh teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Minstores yang memungkinkan masyarakat umum untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dari pada pusing-pusing memikirkan modal, tempat dan produk untuk memulai usaha, ada baiknya Anda mencoba peluang usaha ini dengan melihat 9 keuntungan dari Alfamind berikut ini :


alfamind, toko virtual alfamart peluang bisnis modal minim

Keuntungan Pemilik Toko Alfamind


1. Pengalaman Belanja seperti di Dunia Nyata

Teknologi 3D AR-VR yang berbasiskan aplikasi pada smartphone memberikan kemudahan pemilik toko untuk menawarkan barang-barang seperti layaknya berada di dalam toko Alfamart sesungguhnya. Saat aplikasi Alfamind dibuka kita akan seolah-olah masuk ke dalam toko Alfamart yang lengkap dengan berbagai kelengkapan seperti aslinya. Anda akan dapat memilih suatu barang secara mendetail dengan tampak dari depan, samping dan belakang.

Jadi intinya dengan menjadi Alfamind Anda dapat berjualan lewat smartphone atau tablet yang bisa Anda bawa kemana saja dan tetap mendapatkan sensasi berbelanja tanpa harus datang secara fisik ke toko Alfamart.

2. Modal yang Minim

Untuk dapat bergabung dengan Alfamind, Anda hanya perlu mengeluarkan modal mulai dari seratus ribuan. Selanjutnya Anda hanya perlu melakukan Top-Up deposit ke rekening virtual store milik sendiri sebesar Rp. 2.500.000 untuk dapat bertransaksi ke pelanggan.

3. Segudang Barang Dagangan

Anda tidak perlu mencari dan memikirkan stock barang dagangan sendiri, Karena produk tersebut sudah disediakan secara otomatis. Mulai dari pakaian, panci, kerajinan tangan, peralatan dapur, hingga mainan anak.

4.  Bebas Ribet Operasional

Dengan Alfamind, Anda tidak perlu merasa repot dengan urusan operasional saat berjualan. Sistem yang ditawarkan mirip dengan sistem dropshiper. Anda tidak perlu memiliki stock barang, Bila ada yang berbelanja di toko virtual maka barang akan dikirimkan oleh distributor Alfamind.

5. Jualan Pasti Untung

Keuntungan yang ditawarkan mulai dari 15% hingga puluhan persen dari berbagai penjualan yang dihasilkan dari toko virtual Anda. Selain itu keuntungan lain yang akan didapat ialah mendapatkan komisi dari pemilik toko yang Anda rekomendasikan.

6. Sistem Point Rewards

Ada berbagai hadiah menarik yang bisa didapatkan dengan cara menukarkan point rewards hasil berbagai transaksi toko.

7. Bisa Kapan dan Dimana Saja

Dengan menggunakan teknologi smartphone / tablet, Anda bebas buka toko dan berjualan kapan saja dan dimana saja Anda berada.

8. Didukung Jaringan Kuat Alfamart

Seperti yang kita tahu bahwa Alfamart kini sudah menjangkau luas di Tanah Air, tentunya hal ini merupakan salah satu dukungan yang amat menguntungkan.

baca juga : 5 Aplikasi Penting Pendukung Bisnis Online

Nah.. Gimana mantap kan,  Tertarik .. ?

Bila tertarik untuk join di Alfamind, Ada baiknya melihat syarat-syarat berikut ini :

1. Berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP
2. Mengisi formulir pendaftaran sotre owner yang lengkap
3. Melakukan Top-Up deposit ke rekening virtual store sebesar Rp. 2.500.000
4. Menyetujui ketentuan umum sebagai store owner yang telah ditetapkan

Selain itu, ponsel / smartphone / tablet harus memenuhi minimum spesifikasi yang direkomendasikan agar dapat mendukung teknologi Mindstores 3D AR-VR, yaitu :

Network : GSM / HSPA / LTE
OS : Android OS V.4.2.
CPU : Quad-Core 1.8 Ghz (2 GB RAM Model)
Space Memori : 500 MB
Camera : 5 MP
Features : Accelerometer, Gyro

berikut ini video sekilas tentang Alfamind Toko Virtual Alfamart Peluang Bisnis Modal Minim


semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses

June 2, 2016

Apa itu Plugin WordPress, Bagaimana Cara Menginstallnya ?

Bagi pengguna blog / website dari platform WordPress Self Hosting tentu pernah merasakan manfaat dari penggunaan plugin WordPress. Plugin ini akan bekerja "menambal" kekurangan platform tersebut sehingga terjadi peningkatan kinerja blog itu sendiri. Sebenarnya apa itu plugin WordPress dan bagaimana cara menginstallnya ?

Apa itu Plugin WordPress ?


Plugin WordPress adalah aplikasi pihak ketiga yang ditanamkan ke dalam blog dan dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kinerja sebuah blog. Berbagai macam plugin dalam jumlah yang sangat banyak dapat dengan mudahnya ditemukan dalam situs WordPress.org.

Plugin - plugin inipun disediakan secara gratis, Anda dapat dengan mudah men-download dan menginstallnya ke dalam blog WordPress kesayangan. Bila ingin mendapatkan kemampuan yang lebih disediakan pula versi "premium" yang tentunya harus membayar sejumlah biaya.

Contoh Plugin WordPress :


- Akismet
- Google XML Sitemaps
- Yoast SEO
- W3 Total Cache
- Jetpack by WordPress.com
- All in One SEO Pack
- dll

apa itu Plugin WordPress dan bagaimana Cara Menginstallnya ?


Bagaimana Cara Menginstall Plugin WordPress ?

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa fungsi dari sebuah plugin adalah membantu peningkatan kinerja blog WordPress. Anda tinggal memilih plugin mana yang ingin digunakan lalu download dan install, tentunya tidak harus seluruh plugin yang tersedia ditanamkan ke dalam blog. Pilih beberapa saja sesuai kebutuhan, tetapi yang memiliki tugas yang berbeda-beda.

baca juga : Plugin WordPress yang Wajib digunakan Blog

Nah, Setelah mengetahui plugin apa saja yang dibutuhkan, Kini tiba saatnya melakukan penginstalan. Ada 2 cara menginstal plugin WordPress yang bisa Anda gunakan, Cara yang pertama mendownload di WordPress.org, Kemudian lakukan proses upload. ( cara ini lebih panjang prosesnya )

Sedangkan cara yang kedua menginstall langsung di menu plugin. Saya lebih merekomendasikan cara kedua karena lebih mudah dan lebih mempersingkat proses penginstallan. Karena itu saya akan jelaskan cara kedua, Berikut ini langkah-langkahnya :

Menginstall Plugin WordPress Secara Langsung di Blog


1. Login ke dashboard WordPress
2. Temukan "Plugins" yang ada di kiri menu
3. Klik "Add New" di bagian atas

apa itu plugin WordPress dan bagaimana cara menginstall plugin wordpress


4. Lalu pilih plugin WordPress yang ingin digunakan, Anda bisa mencarinya di bagian "Featured, Popular, Recommended, Favorites", atau lakukan pencarian di "Search Plugins" dengan mengetikkan kata kunci ke dalamnya.

baca juga : 6 Plugin SEO Terbaik Untuk WordPress


Apa itu Plugin WordPress dan Cara Menginstall Plugin WordPress


5. Setelah ketemu pluginnya, Klik "Install Now". Tunggu proses instalasi hingga selesai. Kemudian klik "Activate Plugin" untuk mengaktifkannya. Nah, sampai di sini selesai sudah cara menginstall plugin WordPress.

Kebanyakan plugin yang terinstall perlu dilakukan langkah lanjut berupa settingan-settingan. Pelajari dengan seksama dan hati-hati dalam melakukan settingan. Bila Anda ragu, biarkan dalam keadaan default saja.

Memang banyak plugin-plugin WordPress yang sepintas lalu mirip, Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda bisa mencobanya menginstall plugin tersebut, Jika dirasa tidak cocok maka Anda dapat menghapusnya kembali dengan mudah.

Proses delete plugin ini harus dilakukan hingga tuntas tanpa menyisakan file-filenya sedikitpun di dalam hosting. Bila tidak dihapus tuntas maka kapasitas hosting pasti akan termakan oleh file sisa tersebut. Proses penghapusan tidaklah sulit, Hanya saja bagi pemula mungkin sedikit ragu untuk melakukannya.

Nah berikut ini akan dijelaskan cara menghapus plugin WordPress hingga tuntas. Silahkan disimak :

Cara Menghapus Plugin WordPress Hingga Tuntas


1. Klik "Deactivate" plugin
2. Klik "Delete" plugin
3. Klik "Yes, delete these files" , tunggu proses hingga selesai.

Dengan demikian seluruh file plugin WordPress yang dipilih akan terhapus seluruhnya, Anda tinggal menginstall kembali jika menginginkannya lagi.

Tentunya kini Anda sudah mengetahui apa itu plugin WordPress, dan mengetahui cara menginstall maupun menghapus plugin WordPress tersebut, silahkan dipraktekkan .. Ok,

Semoga bermanfaat dan Salam sukses.