Upaya Mendapatkan Akun Twitter Lencana Biru Terverifikasi

Upaya Mendapatkan Akun Twitter Lencana Biru Terverifikasi  ~  Tanda lencana biru terverifikasi yang dimiliki sebuah akun Twitter mungkin bukan hal baru bagi Anda, Namun tahukah Anda apa artinya ? dan bagaimana bisa seseorang mendapatkan akun Twitter yang bertanda biru muda dan ceklis berwarna putih itu?

Akun Twitter lencana biru terverifikasi berarti akun seseorang atau lembaga terkenal dan memiliki pengaruh yang telah diverifikasi kepemilikannya oleh pihak Twitter sebagai akun asli. Pihak Twitter memberikan tanda biru dengan ceklis berwarna putih ini bermaksud untuk melindungi atau menandai akun orang yang terkenal dari akun tiruan.

upaya mendapatkan akun twitter lencana biru terverifikasi

Dengan demikian akun yang bertanda biru di Twitter akan lebih mudah dikenal sebagai akun minat publik yang asli. Misalnya akun seorang artis, pejabat, olahragawan, pemuka agama dan lain-lain.

baca juga : Cara Menggunakan Twitter Dengan Mudah

Selain maksud utama seperti yang tersebut di atas, Tujuan utamanya adalah mempertemukan audience di Twitter dengan pembuat konten dan influecer yang berkualitas.

"Kami ingin agar orang-orang lebih mudah dalam menemukan kreator dan influencers di Twitter, Jadi ini menjadi hal yang masuk akal bila kami mengijinkan seseorang untuk mendaftar dan mendapatkan verifikasi, Dan Kami berharap dengan cara ini orang akan mudah menemukan konten yang hebat, berkualitas dan bagi pembuat konten dan para influencers bisa menemukan pemirsanya lebih luas lagi" demikian ujar Tina Bhatnagar, Wakil Presiden Twitter di bidang User Services.

Dari hasil penuturan di atas, Siapapun berpeluang untuk mendapatkan akun Twitter Badge Verified dan bukan hal yang mustahil. Syarat utamanya adalah akun tersebut harus merupakan jenis akun minat publik atau orang terkenal yang berpengaruh. Minat publik yang dimaksud misalnya musik, akting, fesyen, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis dan bidang minat utama lainnya.

artikel lainnya : Cara Memperbanyak Follower Twitter

Nah, Apabila Anda yakin bahwa akun Anda adalah akun minat publik dan harus dilakukan verfikasi maka Anda bisa mengajukan permintaan untuk memverifikasi akun ke pihak Twitter melalui formulir ini.

Tetapi...Sebelum mengajukan permintaan verifikasi, Akun Twitter Anda harus memiliki informasi berikut :
1. Menggunakan no. Hp yang sudah diverifikasi
2. Ada bio tentang keahlian atau misi perusahaan
3. Menggunakan email yang sudah terkonfirmasi, bila akun perusahaan atau organisasi, maka harus menggunakan alamat email terkait.
4. Gunakan foto profil asli
5. Gunakan foto header yang mewakili aktifitas Anda
6. Masukkan hari ulang tahun
7. Masukkan website
8. Tweet diubah kebentuk publik, bukan digembok.

Bila permintaan memverifikasi akun individual yang tidak mewakili perusahaan atau organisasi harus melampirkan salinan identitas berfoto resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Misalnya : Passport atau SIM.  Selain itu pihak Twitter akan meminta Anda menjelaskan alasan untuk memverifikasi akun tersebut.

Catatan :
  • Apabila akun yang diajukan mewakili individu maka pihak Twitter akan melihat pengaruh pemilik akun di bidangnya. Sedangkan bila mewakili perusahaan maka yang dilihat adalah misi dari perusahaan.
  • Bila memberikan alamat website, pilihlah website yang membantu menegaskan pentingnya berita dari pemilik akun atau yang relevan dengan bidangnya.
Jadi... Anda pemilik akun minat publik ? Jika Ya, manfaatkan kesempatan ini sebagai upaya untuk mendapatkan akun Twitter ber-lencana biru yang terverifikasi, Silahkan dicoba yaa.