Amazon Mewujudkan Pengiriman Barang Menggunakan Drone


Perusahaan e-commerce Amazon mulai melayani pengiriman barang pesanan menggunakan drone (pesawat tanpa awak) pada tanggal 7 Desember 2016 lalu.  Pengiriman perdana ini berhasil dilakukan di sekitar wilayah Cambridge, Inggris. Lokasi tersebut dipilih karena sangat dekat dengan markas pengiriman udara milik Amazon.

Sejak tahun 2013, Amazon telah mengungkapkan rencana pengiriman barang menggunakan drone, Namun izin uji coba baru diberikan pada tanggal 19 Maret 2015. Setelah mendapatkan izin uji terbang dari Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat, Perusahaan e-commerce terbesar Amerika Serikat (AS) itu telah memulai berbagai uji coba terbang untuk mewujudkan rencananya itu.

amazon mewujudkan pengiriman barang menggunakan drone

Pengiriman Barang Perdana Menggunakan Drone


Dan beberapa hari yang lalu pengiriman barang menggunakan drone telah benar-benar diwujudkan untuk pertama kalinya. Tepat pada tanggal 7 Desember 2016 lewat jasa Prime Air, Pengiriman barang pesanan berhasil dilakukan di Inggris.

baca juga : Google Cardboard, Karton Lipat untuk Nonton Gambar 3D

Meskipun saat ini pengiriman hanya diperbolehkan kepada pelanggan tertentu saja, Pihak Amazon menuai keberhasilan mengirimkan pesanan kepada 2 orang pelanggan berupa sebuah Amazon Fire TV dan sebungkus popcorn dalam waktu 13 menit terhitung sejak pelanggan memesan barang.


Dan pelanggan yang telah mendapatkan layanan dari Prime Air bisa melakukan pemesanan kapan pun tetapi pengiriman barang menggunakan drone hanya bisa dilakukan bila kondisi cuaca memungkinkan dan tidak bisa dimalam hari.