Cara Menghilangkan Layar Login di Windows 10, Sign in Otomatis

Cara Menghilangkan Layar Login di Windows 10, Sign Otomatis ~ Setiap kali menyalakan laptop sebelum masuk ke Windows 10 akan tampil layar login. Anda akan diminta untuk memasukkan password atau pin agar dapat sign in ke windows 10.

Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan data-data di laptop agar tidak mudah diakses oleh orang lain. Maksud dan tujuannya amatlah baik, Tetapi di sisi lain akan terasa mengganggu atau merepotkan bila setiap kali mau menggunakan laptop harus mengisi password agar bisa login. Apalagi laptop tersebut digunakan bersama-sama dengan anak atau orang serumah, Tentunya akan bertambah repot lagi bukan ?

Nah, Anda bisa menghilangkan layar login di windows 10 dengan cara menonaktifkan permintaan sign in. Setiap kali Anda membuka laptop akan sign secara otomatis, Jadi bisa langsung klik..klik...

Berikut ini cara menghilangkan layar login di windows 10, Silahkan disimak :

1. Klik kanan gambar windows 10 (start)
2. Klik Run
3. Ketikkan netplwiz di menu open

cara menghilangkan layar login di windows 10

4. Klik OK
5. Akan tampil menu baru, Hilangkan centang pada teks Users must enter a user name and password to use this computer ( lihat gambar di bawah )

cara nonaktifkan layar login di windows 10

6. Klik Apply
7. Pada menu baru, Anda diminta memasukkan password 2x agar setiap kali menggunakan laptop tidak perlu memasukkan password lagi ( otomatis sign in )

cara menghilangkan layar sign in di windows 10

8. Klik Ok, dan lakukan restart komputer Anda.

Jika Anda melakukannya sesuai dengan cara menghilangkan layar login di windows 10 seperti di atas dengan benar maka Windows 10 tidak akan meminta Anda untuk memasukkan password lagi, Selamat mencoba.