Accelerated Mobile Pages (AMP) Mempercepat Tampilan Konten Mobile

Accelerated Mobile Pages (AMP) ~  Pada hari Kamis (25/2/2016) secara resmi Google memperkenalkan AMP bagi pengguna gadget mobile di Indonesia. Produk baru Google yang diciptakan untuk memudahkan pengguna Hp berselancar di internet.

Saat melakukan pencarian menggunakan perangkat mobile, Produk AMP ini mudah terlihat karena memiliki ciri logo bergambar petir, Selain itu tampilan kontennya disajikan dalam bentuk carousel.

accelerated mobile pages (AMP)

Jika laman web yang ber-logo petir tersebut diklik akan dimuat 4x lebih cepat dan memangkas paket data 10x lebih besar sehingga lebih hemat. Dengan demikian saat netizen mengakses informasi (konten) akan terasa lebih sangat cepat tanpa harus menunggu waktu loading yang lama ( sepersekian detik) dan hemat quota internet.

artikel lainnya : Cara Membuat Website Gratis dan Mudah

Bagi Anda yang sering kali mencari berita di Google menggunakan perangkat mobile mungkin akan melihat tampilan yang berbeda dari sebelumnya.  Selain logo petir AMP, tampilan yang disuguhkan pun berubah bentuk menjadi carousel yang amat memudahkan netizen untuk mengakses berita (konten).

Carousel Slides tersebut memiliki tampilan penuh di ponsel, Di bagian atas terlihat titik bulat kecil tanda laman yang sedang diakses. (lihat gambar di bawah). Dengan demikian netizen sangat dimudahkan untuk membaca artikel lanjutan yang berkaitan.

baca juga : Cara Mempercepat Loading Blog


Accelerated Mobile Pages (AMP)


AMP yang memiliki tugas menyederhanakan isi coding sebuah laman ini bersifat open source (www.ampproject.org) dan pertama kali diumumkan secara global sejak Oktober 2015.



Hanya dalam waktu sekitar empat bulan saja, banyak penerbit, perusahaan teknologi dan periklanan memberikan respons positif untuk bekerja sama mengembangkan mobile web yang lebih baik bagi netizen.