Fitur 'On This Day' Facebook Untuk Lupakan Kenangan Lama

Belum lama ini tim Facebook meluncurkan sebuah fitur baru "On This Day" yang dapat digunakan untuk melupakan hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa penting, kenangan lama, baik itu bersama kekasih, teman ataupun kenangan buruk yang menyedihkan.

Kenangan ini mencakup kiriman kita sendiri ataupun berupa kiriman orang lain yang menandai kita, Secara default Facebook akan menampilkan atau mengingatkan kenangan berupa postingan Anda sesuai dengan tanggal dan bulan postingan yang sama disetiap tahun.
fitur on this day facebook untuk lupakan kenangan laman

Jadi postingan berupa foto, ulang tahun atau moment lainnya akan otomatis ditampilkan langsung di kronologi Facebook pada setiap tanggal kenangan.

Sebuah moment terkadang menyimpan segudang makna, Bisa berupa kenangan yang amat berharga, berupa kenangan dengan seseorang yang tidak terlupakan, tetapi bisa juga merupakan kenangan dengan seseorang tetapi malah membuat kita menjadi sedih. Misalnya saja foto kenangan bersama mantan kekasih, mantan suami / istri, atau bahkan foto bersama orang yang telah meninggal dunia yang belum sempat dihapus. Foto yang membuat sedih tersebut akan tampil tanpa pemberitahuan sehingga sempat membuat kita terhentak kaget.

Kini  Anda dapat menggunakan fitur On This Day Facebook untuk membantu memastikan tidak akan ditampilkannya kenangan yang menyedihkan tersebut di tanggal dan bulan yang sama di tahun yang akan datang.

Berikut ini langkah - langkahnya :
  • Login ke Facebook
  • Ketik link facebook.com/onthisday di browser
  • Klik Preferensi (kanan atas)

preferensi On This Day

  • Pilih orang atau tanggal yang tidak ingin diingatkan dengan klik "Sunting" 
  • Tambahkan nama orang atau tanggal yang ingin pilih
  • Klik Simpan
  • Klik Selesai
baca juga : fitur ahli waris facebook

Dengan demikian filter nama atau tanggal telah dipasang dan tidak akan tampil sesuai dengan permintaan, Filter yang telah disetting dapat dibatalkan lagi jika dikemudian hari bila Anda menginginkannya.

Melalui fitur on the day facebook kita diberikan kemudahan untuk mem-blok tampilan yang tidak kita inginkan guna melupakan kenangan lama.