TIDAK ADA IDE UNTUK BUAT ARTIKEL BLOG ? INI DIA TIPSNYA


tidak ada ide untuk buat artikel blog ? ini dia tipsnya

Tidak ada ide untuk buat artikel blog ? Ini dia Tipsnya ~ Seorang blogger dituntut harus memiliki ide segar atau ide baru untuk membuat artikel / postingan, tetapi ada saatnya semua ide itu tidak muncul alias buntu. Rasanya otak di kepala kita sudah buntu untuk memiliki ide. Apalagi ide yang masih fresh yang sudah menjadi tuntutan dari mesin pencari. Akibatnya postingan tidak juga tercipta, sehingga terkadang membuat kita menjadi malas atau uring-uringan memikirkannya.

Solusinya adalah :

 Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda untuk mendapatkan ide untuk membuat postingan / artikel baru, silahkan disimak :

1. Keluar Rumah
Cobalah keluar rumah dan melihat-lihat sekitar, selain menyegarkan pikiran dan pandangan mata yang sering kali ke layar monitor, ada baiknya keluar sebentar boleh naik motor, jalan kaki dan lainnya. Pada saat keluar rumah bisa dijumpai ide-ide yang bisa dijadikan artikel, bahkan terkadang akan terbesit thema artikel dari diri kita sendiri.

2. Mengobrol dengan sesama blogger
Jika ada rekan blogger yang tinggal tidak jauh dari rumah, sebaiknya datang mengunjungi, mengobrol atau bercerita apa saja yang berkaitan dengan kegiatan blogging. Saat mengobrol itulah sering timbul ide baru yang dapat kita jadikan sebuah artikel.

3. Mengobrol dengan tetangga
Selain memupuk sirahturahmi, ide juga akan timbul ketika sedang bertukar pikiran dengan tetangga terdekat walaupun ia bukanlah seorang blogger.

4. Mengambil foto
Jika Anda memiliki kamera yang cukup layak untuk melakukan pemotretan, Anda bisa memanfaatkannya untuk memotret sekitar Anda, atau jalan-jalan bahkan kegiatan warung. Jika sudah ada hasil pemotretan, tataplah ke foto tersebut dan katakan apa yang bisa saya ambil dari mu untuk dijadikan sebuah artikel ?

5. Berekreasi
Lakukan rekreasi sesuai dengan selera Anda sendiri, bawa serta juga kamera kesayangan Anda, dan lakukan pemotretan. Selain mendapatkan foto, rekreasi ini tentunya akan memberikan kesegaran pikiran yang mungkin juga sudah suntuk dalam berposting ha ha.

6. Membaca koran / majalah
Setiap koran / majalah tentu memberikan artikel yang terbaru, karena itu manfaatkanlah untuk mendapatkan ide darinya. Jika blog / website Anda berniche khusus ada baiknya cari yang mirip dengan niche tersebut juga.

7. Mengunjungi blog lain
Lakukan blogwalking, selain memupuk sirahturahmi antar sesama blogger, saat membaca postingan atau komentar dari blog rekan akan timbul ide baru untuk dapat dituangkan menjadi postingan di blog / website Anda sendiri.

8. Mengingat masa lalu / pengalaman unik
Bagi sebagian orang, masa lalu merupakan masa yang unik atau pengalaman unik yang tidak terlupakan yang mungkin akan bermanfaat jika berbagi untuk orang lain, nah dengan pengalaman seperti itu Anda dapat berbagi melalui artikel, idenya berdasarkan pengalaman unik yang telah Anda alami baik itu yang terjadi saat ataupun masa lallu. Jika memang takut diketahui oleh orang lain, Anda dapat menggunakan nama lain atau initial untuk menutupinya.

Nah, itulah beberapa tips jika Anda tidak ada ide untuk buat artikel blog, masih banyak cara yang dapat menimbulkan ide baru asalkan Anda jeli dalam memilahnya agar sesuai dengan tema blog jadi jangan takut akan kehilangan ide untuk postingan. Semoga dapat memberikan manfaat, salam blogger.