Cara Menggunakan Keyword Planner Untuk Mencari Kata Kunci

Cara Menggunakan Keyword Planner untuk mencari kata kunci ~ Mulai bulan agustus 2013 keyword external tools sudah dinonaktifkan oleh pihak Google. Sebagai gantinya diluncurkan keyword planner untuk membantu para blogger mendapatkan ide kata kunci yang populer ataupun banyak dicari oleh orang lain, bahkan memperluas kata kunci yang sudah ada. Termasuk juga ide kata kunci untuk kelompok periklanan yang membantu memberikan penawaran anggaran iklan untuk kampanye bisnis anda.

Seperti dengan hal baru yang lain, menggunakan keyword planner ini perlu pembelajaran lebih dalam karena makhluk ciptaan google ini tidaklah sesederhana yang terdahulu yaitu ekternal keyword tools yang telah dijelaskan dalam artikel terdahulu yaitu cara mencari kata kunci (keyword) , dan tentunya lebih lengkap, lebih detail . Cara menggunakan keyword planner ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu : Search for keyword anda ad group ideas, Enter or upload keyword to see how they perform, multiply keyword list. Untuk menggunakannya silahkan sobat ikuti petunjuk berikut :

1. Masuk / Login menggunakan email anda ke https://adwords.google.com.

2. Klik Tools anda Analysis, sorot menu 'Keyword Planner'.

cara menggunakan keyword planner

Cara menggunakan keyword planner bagian kata kunci dan group


Jika sobat blogger ingin mencari kata kunci menggunakan search for keyword dan ad group ideas, maka silahkan klik saja yang paling teratas dari 3 pilihan tersebut.

cara menggunakan keyword planner 2

Pada bagian 1 (kolom angka 1 merah ) isikan keyword yang akan anda cari, bagian 2 isi alamat blog anda, bagian 3 isi jenis kata kunci tersebut. Bagian lainnya kosongkan saja, setelah itu klik 'Get Ideas'.

cara menggunakan keyword planner 3

Cara menggunakan keyword planner dengan metode kedua


cara menggunakan keyword planner 4
Isikan keyword saudara pada kolom yang telah tersedia, letakkan setiap keyword dalam 1 baris atau pisahkan dengan tanda koma.

Isi target keyword per wilayah dan biarkan kolom selanjutnya pada keadaan default saja, setelah selesai klik Get search volume. kemudian klik tab keyword ideas seperti gambar di bawah

cara menggunakan keyword planner 5

Cara menggunakan keyword planner dengan metode 3

Cara yang satu ini adalah penyilangan setiap keyword yang dimasukkan untuk menjadi rencana target pencarian, silahkan  perhatikan contoh gambar berikut

cara menggunakan keyword planner 6

masing masing bagian keyword list akan menyilang untuk dijadikan sebagai target keyword, dan hasilnya akan didapat setelah mengklik Get search volume, pilih tab keyword ideas, lihat contoh di bawah ini

cara menggunakan keyword planner 7

Jadi itulah seditkit cara menggunakan keyword planner untuk mencari kata kunci, semoga dapat bermanfaat.